Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Airpods

Bagi Anda yang hobi mengoleksi perangkat atau aksesoris smartphone, tentunya kata airpod sudah tidak asing lagi bukan? Airpod sendiri merupakan earphone yang dibuat tanpa menggunakan kabel. Keberadaan airpod ini sudah mulai dikenal sejak tahun 2016. Koneksi yang digunakan airpod agar terhubung dengan smartphone yang bisa digunakan sebagaimana mestinya, adalah melalui sinyal Bluetooth. Selain itu, pada airpod biasanya terdapat sensor optik dan accelerometer. Sensor dan accelerometer ini berfungsi untuk memberikan tanda saat airpod terpasang pada telinga. Dengan adanya fitur tersebut maka penggunanya bisa mengatur sendiri kapan ia ingin mendengarkan music menggunakan airpod tersebut dan kapan music berhenti tersambung dengan airpod.

Saat ini sudah banyak beredar airpod dengan beragam merk. Awalnya airpod ini digunakan untuk perangkat smartphone Mac OS atau perangkat Apple. Akan tetapi saat ini Anda bisa menemukan beragam pilihan airpod yang bisa dipasangkan pada smartphone android dengan beragam penawarannya pada marketplace online. Bagi Anda yang terbiasa menggunakan earphone berkabel tentu tidak menjadi suatu permasalahan tertentu untuk menggunakannya pada smartphone apapun yang Anda mau. Namun jika Anda merupakan seseorang yang baru pertama kalinya akan menggunakan airpod untuk mendengarkan music, maka Anda baiknya menilik dulu apa saja hal yang perlu Anda perhatikan. Hal ini demi kenyamanan dan kinerja airpod Anda saat Anda gunakan.

Lantas hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli dan menggunakan airpod? Berikut di bawah ini bisa Anda simak beberapa detail poin dan penjelasannya. Diantaranya adalah :

  • Kecocokan perangkat pendukung fasilitas airpod

Sistem kerja yang ada pada airpod jelas berbeda dengan earphone berkabel. Hal ini mengingat airpod menggunakan koneksi blutooth untuk menyambungkannya pada perangkat Anda. Nah tentu saja dalam hal ini kecocokan perangkat dengan airpod yang akan Anda gunakan sangatlah penting untuk Anda perhatikan. Akan sangat sayang jika Anda telah membeli airpod namun pada akhirnya saat dicoba pada perangkat Anda, airpod justru tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya.

  • Kapasitas baterai airpod

Agar Anda bisa menggunakan airpod sesuai dengan waktu yang Anda inginkan maka Anda tentu harus paham akan kapasitas pengisian baterai pada airpod yang Anda punya tersebut. Secara umum pengisian baterai airpod yang diisi full akan bisa digunakan hingga 5 jam pemakaian untuk mendengarkan music. Metode yang digunakan untuk melakukan pengisian baterai airpod ini bisa Anda lakukan melalui battery charging case. Dalam waktu 15 menit pengisian Anda bisa menggunakan airpod hingga 3 jam pemakaian.

  • Kualitas suara keluaran airpod

Dalam hal ini lebih ditujukan pada selera pendengaran Anda. Secara umum kualitas suara yang dikeluarkan oleh airpod ini tidak jauh berbeda dengan kualitas suara dari earpods lightning yang merupakan fasilitas pelengkap perangkat. Namun jika dirasa karakter kualitas suara dari airpod ini kurang nyaman di telinga Anda maka Anda cukup menggunakan earpods lightning bawaan perangkat. Bisa Anda sesuaikan dengan selera pendengaran Anda.

  • Tindakan safety airpod

Airpods bisa dibilang bukan merupakan aksesoris yang murah. Karenanya untuk menjaganya agar tidak cepat rusak, Anda perlu memperhatikan bagaimana sifat sensitivitas airpod terhadap beberapa hal yang ada di sekitarnya, seperti air, debu, dan lain-lain.

Beberapa hal mendetail yang telah dijelaskan di atas bisa Anda jadikan acuan bagi Anda yang berniat untuk membeli atau menggunakan airpod sebagai faslitas tambahan smartphone Anda. Hal tersebut dimaksudkan agar Anda tidak mendapatkan komplain setelah membelinya. Anda pun bisa menggunakan sesuai harapan Anda.

tips dan trik

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*