Keuntungan Menggunakan Popok Sekali Pakai dibandingkan Popok Kain

Popok sepertinya sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi bayi. Salah satu popok yang banyak digunakan adalah merek Merries. Nah, untuk Anda yang mau belanja Merries, yuk kenali keuntungan menggunakan popok sekali pakai di bandingkan popok kain di bawah ini.

  1. Memiliki Alarm Pipis

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh popok sekali pakai dibandingkan dengan popok kain adalah ia memiliki alarm pipis. Nah, dengan alarm pipis ini, Anda akan jauh lebih mudah untuk mendeteksi apakah popok sudah penuh atau belum.

Dengan demikian, jika popok sudah penuh Anda bisa segera menggantinya untuk mencegah munculnya ruam. Hal ini tentunya tidak terjadi pada popok kain. Bahkan, popok kain juga cenderung bisa mengalami kebocoran jika sudah digunakan terlalu lama.

  1. Lebih Sehat Digunakan

Popok sekali pakai dari Merries ini juga jauh lebih sehat dibandingkan dengan popok kain. Mengapa demikian? Ini karena popok ini memiliki sirkulasi udara yang baik dan daya serap yang tinggi. Dengan demikian kulit akan lebih terjaga dan tidak mudah lembab serta tetap kering setiap saat.

Popok ini juga memiliki permukaan yang bergelombang sehingga tidak akan sepenuhnya menempel dengan kulit bayi. Apalagi ia adalah popok sekali pakai yang artinya jika sudah digunakan maka tidak akan bisa digunakan kembali.

  1. Bersih dan Higienis

Keuntungan lain Anda menggunakan popok sekali pakai adalah jauh lebih bersih dan higienis.  Pasalnya, setiap popok sekali pakai ini memang dipack sangat higienis dan bersih. Tidak hanya itu saja, ketika Anda menggunakan popok ini, maka popok yang kotor tidak perlu dicuci dan bisa langsung dibuang. Dengan demikian, popok tidak akan mengotori tempat sekitar.

  1. Praktis

Keuntungan lain ketika Anda menggunakan popok sekali pakai adalah praktis. Ya, sangat praktis karena Anda bisa menggunakan popok ini dengan mudah. Ada beberapa jenis popok yang bisa digunakan yakni tape dan celana.

Keduanya memiliki fungsi masing-masing yang akan memudahkan ibu dalam memakaikan popok. Tidak hanya itu, praktis di sini Anda juga tidak perlu mencuci, sehingga cucian di rumah akan menjadi lebih sedikit dan rasa lelah juga bisa berkurang.

Adapun untuk celana tipe tape biasanya digunakan pada bayi yang baru lahir atau bayi yang masih belum aktif bergerak. Cara menggunakannya dengan menidurkan bayi. Namun, untuk bayi yang sudah aktif bergerak bisa menggunakan popok celana yang cara menggunakannya sama seperti menggunakan celana pada anak.

Itu dia beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan popok sekali pakai dibandingkan dengan popok kain. Ya, mungkin popok kain jauh lebih aman digunakan untuk bayi karena sering diganti. Namun ada banyak keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari popok sekali pakai dan tidak ada pada popok kain.

So, untuk Anda yang mau belanja Merries, yuk langsung saja kunjungi Orami. Ada banyak promo menarik di sana yang bisa Anda temukan untuk dapatkan popok dengan harga murah.

Kesehatan