Mobil Yang Cocok Untuk Travelling Road Trip di Indonesia

Bagi anda yang ingin traveling, maka traveling road bisa menjadi alternative yang menyenangkan. Traveling road adalah traveling dengan menggunakan mobil. Anda bisa seva mobil bekas atau mobil milik sendiri untuk melakukan perjalanan liburan ini.

Ada banyak keunggulan jika anda melakukan traveling road, salah satunya adalah fleksible secara waktu. Sehingga anda bisa menikmati perjalanan sesuai keinginan anda, tidak dikejar waktu. Hal ini berbeda jika anda traveling menggunaka jawa travel, anda tidak akan bisa menikmati perjalanan dengan leluasa.

Untuk itu anda perlu wawasan tentang beberapa mobil yang sangat cocok digunakan untuk traveling road. Dalam artikel ini, akan kami ulas beberapa mobil yang cocok untuk traveling road.

Sebelum anda tahu mobil mana saja yang bisa digunakan untuk traveling road, anda perlu tahu apa sebenarnya kebutuhan dalam traveling road, sehingga akan diketahui mobil mana yang memenuhi standart itu.

Mobil sebagai rumah berjalan. ika anda ingin traveling road, maka hakikatnya anda membutuhkan tempat yang nyaman sebagaimana rumah. Sehingga mobil yang akan digunakan haruslah seperti rumah berjalan. Kenyamanan para penumpang menjadi prioritas yang harus disediakan oleh mobil.

Berikut daftar beberapa mobil yang bisa memberikan kenyamanan selama perjalanan traveling.

  • Daihatsu Luxio

Mobil bongsor yang satu ini sangatlah cocok untuk traveling road. Bentuknya yang mengotak besar memberikan ruang yang cukup luas dan nyaman bagi penumpangnya. Jika semua jok terisi, maka 8 anggota keluarga atau teman traveling akan cukup di mobil ini.

Model pintu geser menjadikan akses keluar masuk penumpang di baris kedua akan sangat memudahkan. Bagasi belakang juga cukup luas apalagi jika kursi pada baris ketiga dilipat, maka anda bisa memasukkan lebih banyak barang.

  • Toyota Grand New Veloz

Salah satu keunggulan pada mobil ini adalah jok yang sangat tebal. Karena traveling road akan menempuh jarak yang relative jauh, maka fitur jok ini sangatlah penting agar kenyamanan penumpang tetap terjaga.

Grand New Veloz memiliki suspense MacPherson Sturt di depan dan Coil Spring di belakang dengan penyempurnaan. Sistem suspense seperti itu jelas membuat mobil ini begitu stabil saat mengendarainya.

Fasilitas lain seperti head unit belayar sentuh 6.1” memberikan hiburan yang menyenangkan selama perjalanan liburan anda.

  • Daihatsu All New Terios

Mobil jenis SUV yang satu ini juga tidak kalah lapang bagasinya dibandingkan Luxio. Dengan kapasitas 7 penumpang tanpa melipat kursi bagian belakang, kapasitas bagasi All New Terios cukup luas.

System keamanan seperti Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brakefore Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC), membuat kita tidak akan khawatir terkait dengan keselamatan selama perjalanan.

  • Toyota All New Rush

Mobil SUV yang sporty yang satu ini juga bisa menjadi pilihan untuk traveling road anda. Tidak salah jika All New Rush memiliki jargon “Freedom Unlimited” karena memang bisa mengatasi berbagai medan mulai perkotaan maupun pedesaan dengan kontur tanah yang cukup cadas hingga berlumpur.

Mampu menampung penumpang hingga 7 orang plus cukup ruang untuk kabin bagian belakang. Kursi baris ketiga juga bisa dilipat untuk memberikan ruang bagasi yang lebih luas.

Demikian beberapa rekomendasi mobil yang cocok untuk traveling dari para travel blogger Indonesia. Tentunya ada beberapa mobil lain yang memenuhi standart kenyamanan sesuai kebutuhan anda masing-masing.

tips dan trik, Travelling