Tips Memakai Tunik Batik Agar Penampilan Semakin Keren

Tunik menjadi salah satu fashion item yang semakin hits akhir-akhir ini. Model tunik sering jadi pilihan karena bentuknya yang longgar sehingga membuat nyaman, apalagi untuk para hijabers. Salah satu tunik yang menjadi pilihan wanita adalah tunik batik.
Seperti diketahui baju batik memiliki motif yang khas, ini mengapa tunik batik juga menjadi pilihan. Namun untuk beberapa orang sulit mencampurkan gaya saat memakai tunik batik. Simak berikut ini beberapa tips untuk memakai tunik dengan motif batik agar penampilan bisa tetap stylish.

  1. Padukan Tunik Batik Dengan Bawahan Yang Tepat
    Untuk Anda yang tidak memakai jilbab biasanya menggunakan atasan tunik sudah cukup tidak memerlukan lagi paduan bawahan. Ini tentu tidak berlaku pada wanita yang memakai jilbab. Anda harus memilih bawahan yang cocok untuk dipadukan dengan tunik batik. Sebaiknya jangan pakai baggy pants karena akan membuat tubuh jadi terlihat lebih tenggelam. Sebaiknya anda bisa menggunakan jeans dengan cutting slim-cut apa untuk membuat kesan ramping Anda bisa memilih legging.
    Untuk pilihan rok Anda juga tidak boleh sembarangan memadukan. Anda bisa memilih rok dengan model plisket yang juga sedang populer akhir-akhir ini. Membuat penampilan anda jadi terlihat lebih jenjang. Anda juga bisa menambahkan tali pinggang agar badan terlihat lebih ramping.
  2. Pilih Tunik Yang Sesuai Bentuk Tubuh
    Sebaiknya pilih tunik batik yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Untuk Anda pemilik tubuh jam pasir sebaiknya pilih tunik dengan model highlight di bagian pinggang. Sementara untuk Anda yang bertubuh pear sebaiknya pilih tunik batik yang terdapat aksen di bagian leher. Kemudian untuk Anda yang memiliki tubuh berbentuk apel sebaiknya pilih tunik dengan model kerah V- neck agar tubuh lebih kelihatan tinggi. Yang terakhir untuk Anda pemilik tubuh dengan bahu lebar maka pilih tunik dengan model fit body.
  3. Sesuaikan Motif Batik Dan Warnanya
    Untuk Anda yang memiliki tubuh lebih berisi sebaiknya memilih batik dengan warna warna gelap dan motif yang warnanya tidak terlalu kontras. Warna tunik batik gelap akan membuat ilusi bagian tubuh jernih terlihat lebih ramping. Sementara warna yang tidak terlalu kontras juga membantu untuk membuat bagian tubuh terlihat lebih langsing.
    Sementara bagi Anda yang memiliki tubuh kurus Anda bisa memilih warna tunik barik yang lebih berani untuk menciptakan ilusi tubuh anda sedikit lebih berisi. Motif yang terlihat timbul juga lebih cantik Anda kenakan.
  4. Sesuaikan Alas Kaki Yang Tepat
    Pemilihan alas kaki juga harus tetap anda perhatikan. Karena bentuk tunik yang loose maka anda bisa memilih model alas kaki yaitu high heels. Apalagi bagi anda para wanita karir, pemilihan sepatu high heels membuat anda terlihat lebih tinggi karena kaki menjadi jenjang. Namun jika ingin lebih nyaman saat beraktivitas bisa memilih wedges ataupun ankle boots.
    Hindari untuk menggunakan sepatu kets apalagi bagi Anda yang memiliki tubuh mungil. Karena padu padan sepatu kets dan tunik batik untuk Anda yang bertubuh kecil akan membuat Anda semakin tenggelam.

Demikian beberapa tips padu padan tunik agar membuat penampilan tetap stylish dan keren. Karena ada beberapa orang yang kurang mengerti mix and match, paduan tunik seringkali membuat penampilannya jadi terkesan tenggelam pada pakaian yang dipakai. Untuk pemilihan model tunik batik bisa mengunjungi Blibli saja. Di blibli.com terdapat berbagai model tunik dengan berbagai ukuran, motif dan warna. soal harga jangan khawatir karena blibli.com menjual tunik dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisa membeli tunik mulai harga 60 ribuan saja hingga ratusan ribu.
Soal kualitas jangan khawatir karena semua produk yang dijual di blibli adalah original dan aman sampai ke tangan para konsumen. Belum lagi promo diskon yang ditawarkan juga cukup besar hingga mencapai 40%. jadi

Lifestyle

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*