2 Cara Top Up ShopeePay Lewat SeaBank Gratis Admin


Setidaknya ada 2 cara top up ShopeePay lewat SeaBank yang bisa kita pilih baik ke ShopeePay teman maupun milik sendiri. Cara pertama adalah dengan transfer lewat virtual account kemudian kedua melalui manu e-wallet.

Keduanya sama-sama gratis biaya admin atau tidak ada potongan 500 rupiah (setidaknya untuk saat ini). Lalu apa sih bedanya isi saldo ShopeePay lewat transfer ke virtual account dan e-wallet?. Bedanya hanya pada saat input nomor rekening ShopeePay tujuan.

Jika dari menu transfer ke virtual account maka harus menggunakan kode 782 lalu nomor HP akun Shopee penerima. Tapi jika dari menu transfer e-wallet hanya perlu input nomor ponsel akun ShopeePay penerima uang saja jadi lebih simpel.

Meskipun langkahnya agak berbeda tetapi keduanya sama saja, baik itu batas minimal maupun biaya. Adapun batas minimal transfer SeaBank ke ShopeePay adalah 10.000 rupiah gratis admin. Sedangkan batas maksimal top up saldo ShopeePay via SeaBank tergantung jenis akun ShopeePay penerima.

Cara Top Up ShopeePay Lewat SeaBank Via E-Wallet

Yang pertama akan kami contohkan cara paling mudah isi Saldo ShopeePay di SeaBank yaitu dari menu e-wallet. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Cara yang pertama ini adalah yang paling mudah karena tidak perlu pakai kode virtual account, namun cukup nomor HP saja.

Selain ke ShopeePay, menu e-wallet di SeaBank bisa juga untuk transfer ke GoPay, OVO, DANA, LinkAja dan iSaku.

Pilihan berikutnya bagi yang ingin belanja di Shopee pakai ShopeePay namun kekurangan saldo maka bisa isi dari SeaBank menu transfer.

Bedanya dengan cara pertama adalah harus menggunakan nomor rekening virtual account SeaBank. Adapun kode VA ShopeePay SeaBank berupa kombinasi kode 782 + nomor handphone akun Shopee.

Berikut adalah cara transfer SeaBank ke ShopeePay:

  1. Buka aplikasi SeaBank kemudian login.
  2. Pilih menu Transfer.
    Pilih Ke Virtual Account
  3. Kemudian pilih Virtual Account.
  4. Masukan nomor virtual account ShopeePay yaitu 782 diikuti no HP Shopee. Contohnya 782085820094459.
    Masukan No VA ShopeePay
  5. Isi nominal top up saldo ShopeePay paling sedikit 10.000 lalu tap Selanjutnya.
    Top Up Saldo ShopeePay di SeaBank Menu Transfer
  6. Cek kembali apakah no VA dan jumlah transfer sudah benar lalu Konfirmasi.
  7. Masukan password akun SeaBank.
  8. Tunggu sampai transaksi selesai dan muncul resi bukti transfer.

Sama seperti cara pertama, top up ShopeePay pakai SeaBank dari menu transfer tidak kena potongan dan berlangsung instan.

Setelah transaksi berhasil maka saldo ShopeePay penerima akan langsung bertambah sesuai dengan jumlah top up.

Dari 2 contoh di atas bisa kita lihat jika cara pertama adalah lebih mudah karena hanya butuh input nomor hp akun Shopee saja. Sedangkan cara yang ke 2 harus menggunakan nomor rekening virtual.

Tetapi keduanya tetap sama saja, bisa langsung transfer tanpa harus buka aplikasi Shopee atau menghubungkan SeaBank ke Shopee.

Artinya kedua cara tersebut bisa kamu gunakan untuk kirim uang ke ShopeePay orang lain maupun milik sendiri.

Tanya Jawab

Berapa Minimal Top Up ShopeePay Dari SeaBank?

Sama saja seperti batas minimal top up saldo ShopeePay dari bank lain yaitu 10.000 rupiah. Bedanya jika dari SeaBank tidak kena potongan 500 rupiah saat saldo ShopeePay bertambah setidaknya untuk saat ini.

Apa Akun ShopeePay Harus Upgrade Untuk Menerima Transfer dari SeaBank?

Tidak, untuk menerima transfer ke ShopeePay dari SeaBank tidak perlu upgrade ke ShopeePay plus terlebih dahulu.

Kesimpulan

Demikianlah panduan cara top up ShopeePay lewat SeaBank melalui e-wallet dan transfer virtual account. Seperti dapat terlihat pada dua contoh di atas keduanya sama-sama tidak kena biaya admin.

Artinya bisa menjadi pilihan bagi yang ingin isi saldo ShopeePay tanpa biaya admin yaitu buat akun SeaBank terlebih dahulu.

Kemudian untuk top up SeaBank bisa dari bank lain gratis admin seperti lewat Mandiri, BRI, BNI, bahkan Bank Neo.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.