7 Arti Emoji Yang Sering Muncul Di WhatsApp, Mulai Dari Jempol Sampai Salam



Suara.com – Ketika Anda chatting dengan seseorang di WhatsApp, mungkin Anda kerap menggunakan berbagai emoji yang tersedia, mulai dari tertawa, tersenyum, sampai terkejut.

Tentu saja masing-masing emoji punya arti tersendiri. Ada tujuh emoji yang sering muncul di kolom chat WA. Penasaran dengan artinya? Simak selengkapnya, seperti yang dilansir dari Bustle.

1. Emoji Salam

Mungkin Anda pernah melihat emoji yang satu ini, berupa lambang dua telapak tangan yang menyatu. Biasanya, emoji ini dipakai saat mengirim chat salam pembuka atau terima kasih. Namun, menurut Emojipedia, emoji yang satu ini digambarkan sebagai tangan terlipat, yang melambangkan arti tolong atau terima kasih dalam budaya Jepang.

Baca Juga:
Setelah Cerai Puput Dan Doddy Sudrajat Saling Blokir Nomor WhatsApp

2. Emoji Oke

Emoji ini berupa jari telunjuk dan jempol membentuk huruf O, dan sering muncul saat seseorang mengakhiri chat. Biasanya, emoji ini dipakai saat sedang mendapatkan sebuah tugas atau pekerjaan. Tapi, Emojipedia mengungkapkan, emoji ‘Oke’ ini menandakan bahwa orang tersebut baik-baik saja.

3. Emoji Jempol Ke Bawah

Tidak seperti emoji lainnya yang bernada positif, emoji yang satu ini digambarkan sebagai bentuk sarkastis. Di mana ini menunjukkan arti ketidaksetujuan, atau tanggapan secara negatif saat melakukan percakapan di grup WhatsApp.

4. Emoji Jempol Ke Atas

Baca Juga:
Kayak Anak ABG Pacaran Aja, Puput Ungkap Doddy Sudrajat Blokir Akun WhatsApp

Emoji jempol ke atas memiliki arti yang positif, salah satunya menandakan persetujuan, sependapat, atau mengekspresikan kepuasan umum. Tapi, emoji ini juga digunakan untuk menilai sesuatu yang sarkastik, sama dengan jempol ke bawah.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.