Adakalanya, kamu harus mampu menjadi tangguh untuk setiap masalah yang selalu me…

Adakalanya, kamu harus mampu menjadi tangguh untuk setiap masalah yang selalu membuatmu jatuh terpuruk. Masalah yang menghampiri seharusnya dapat menjadikanmu sekuat ombak dan setegar batu karang yang berada di lautan.

Sekalipun harus melewati jalan panjang yang penuh dengan lika-liku. Akan selalu ada kerikil tajam yang siap sedia melukai kakimu tanpa sengaja. Akan selalu ada jalan penuh duri yang siap sedia membuatmu terluka hingga berdarah-darah.

Jangan pernah lagi mencoba untuk menghindari masalahmu. Sebab jika kamu selalu saja menghindarinya, tidak akan ada satu pun masalah yang dapat teratasi. Justru kamulah yang akan terus-menerus ditikam oleh ketakutanmu sendiri yang senantiasa datang menghantuimu.

Cobalah untuk membuat terjangan badai yang merobohkanmu; justru menjadikannya sebagai pemicu dari timbulnya kekuatan yang ada pada dirimu. Ingatlah selalu, badai tidak selamanya akan melingkupi dirimu. Sebab akan ada saatnya badai pasti berlalu, meskipun kamu sendiri mungkin belum dapat memprediksi kapan badaimu akan berlalu.

Jadilah yang terkuat dan hadapilah tanpa perlu merasakan keraguan dalam benakmu. Jangan biarkan jatuhmu lebih mendominasi hingga kamu tidak dapat lagi merasai arti dari bangkit kembali. Hilangkan seluruh pikiran negatif dalam kepalamu. Sebab pikiran negatifmu dapat memicumu untuk melunturkan sisi optimis dalam pemikiranmu.

by: Rawpurple
#poetry #photography #phosphenous

Source

READ more  Jatuh yang paling bodoh.Ketika aku mencoba melupakanmu, aku malah mengingatmu ...

Tinggalkan komentar