Alexandre Polking Tabuh Genderang Perang ke Timnas Indonesia U-23



Suara.com – Pelatih Thailand, Alexandre Polking memberi peringatan untuk Timnas Indonesia U-23 jelang kedua tim bentrok dalam semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) sore WIB.

Polking mengakui bahwa Timnas Indonesia U-23 sangatlah kuat. Namun, ia menyebut timnya sudah punya cara agar bisa mengalahkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Polking menambahkan pertemuan timnya dengan Timnas Indonesia U-23 kali ini bakal berbeda dari Piala AFF 2020. Pasalnya, ada perubahan komposisi pemain yang tentu memengaruhi penerapan strategi.

“Thailand juga tim yang bagus dan memiliki persiapan yang baik. Semoga para pemain dalam kondisi yang baik dan memiliki kinerja positif untuk memenangkan hasil yang menguntungkan,” kata Polking dilansir dari Zing News.

Baca Juga:
Pencak Silat Gagal Capai Target di SEA Games 2021, IPSI Segera Evaluasi Total

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal usai menjadi runner-up Grup A. Sementara Thailand adalah jawara Grup B.

Dari hasil tersebut banyak yang menganggap bahwa Thailand sengaja mau bertemu dengan Timnas Indonesia U-23. Namun, ia membantahnya.

“Saya pikir tidak penting untuk memilih lawan di semifinal. Keempat tim semuanya sangat kuat dan ingin merebut medali emas,” terang Polking.

“Kami ingin bertahan di Nam Dinh karena kami terbiasa dengan kondisi di sini, kami tidak tidak perlu banyak bergerak. Jadi ini menguntungkan bagi kami,” pungkasnya.

Secara rekor pertemuan kedua tim di SEA Games tak memihak kepada Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23. Kedua kesebelasan sudah bertemu total 22 kali di SEA Games sejak 1977.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia U-23 Libas Thailand, Sebut Piala AFF 2020 Beda dari SEA Games 2021

Rekornya didominasi oleh kemenangan Thailand. Mereka memenangi 15 pertandingan, berbanding hanya lima milik Indonesia, sedang hanya dua laga yang berakhir imbang.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.