Berikut Klub Elite Masa Lalu yang Kini Main di Divisi Ketiga, Terbaru Derby County



Suara.com – Tidak sedikit klub-klub legendaris dengan sejarah apik di Eropa, kini harus bermain di kasta bawah karena tidak mampu mengikuti pesatnya perkembangan industri sepak bola.

Terbaru ada Derby County yang dipastikan terdegradasi dari Divisi Championship dan harus bermain di divisi ketiga sepak bola Inggris untuk pertama kalinya sejak 1986.

Meski memang cuma berkutat di divisi kedua dalam beberapa tahun terakhir, Derby County merupakan salah satu klub Inggris yang punya sejarah sebagai tim besar Inggris.

Nyatanya bukan cuma Derby County yang bernasib apes seperti itu. Berikut ada beberapa klub elite masa lalu yang pernah bermain di divisi ketiga atau bawah.

Baca Juga:
Wayne Rooney Tolak Everton Demi Jadi Manajer Manchester United

1. Sunderland

Dikenal sebagai salah satu klub Inggris yang punya sejarah apik di Inggris dan kerap melahirkan pemain-pemain berkualitas, Sunderland kini cuma bermain di League One atau divisi ketiga Inggris.

Mereka turun kasta setelah kalah pada final play-off 2018/19 dan selalu gagal promosi ke Divisi Championship di dua musim berikutnya.

Kini mereka punya kesempatan buat promosi karena akan tampil di final play-off melawan Wycombe Wanderers.

2. Sheffield Wednesday

Baca Juga:
Moncer di Derby, Wayne Rooney Ungkap Ambisi Latih Manchester United

Masih dari League One, klub elite masa lampau yang kini bermain di divisi bawah adalah Sheffield Wednesday. Mereka terakhir kali bermain di papan atas adalah pada tahun 2000.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.