Cara Mengatasi Masalah M Paspor error


M Paspor adalah sebuah aplikasi dari Direktorat Imigrasi yang berfungsi untuk membuat permohonan dan pengajuan paspor baru serta dapat melakukan penggantian paspor Anda secara online. Dengan begitu, tentu saja aplikasi ini dapat memudahkan kita dalam melakukan pengurusan paspor tanpa harus antri di kantor imigrasi. Karena proses upload dokumen dan persyaratan yang diperlukan sudah dilakukan secara online .

Selain Anda dapat mengisi form registrasi dimana saja, dengan aplikasi M Paspor ini, Anda juga bisa memilih pada kantor imigrasi mana yang Anda inginkan dan memilih jadwal kedatangan ke kantor imigrasi untuk pengambilan paspor.

Dan untuk saat ini aplikasi M Paspor sudah dapat digunakan di seluruh Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia. Namun, sama halnya dengan aplikasi lainya. Aplikasi ini juga dapat mengalami beberapa masalah dan error. Jika saat ini Anda mengalami masalah pada aplikasi M Paspor Anda, berikut adalah solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan.

1. Update Aplikasi M Paspor ke Versi Terbaru

Update bagi sebuah aplikasi sangatlah penting dilakukan, terlebih lagi ketika Anda mengalami error atau masalah lainya. Karena menggunakan aplikasi yang up to date dapat memperbaiki masalah yang sedang terjadi dan dapat menggunakan fitur terbaru.

2. Cek Apakah Ada Gangguan Pada Server dan Aplikasi M Paspor

Untuk mengetahui apakah sedang ada gangguan pada aplikasi M paspor Anda dapat menghubungi no telp dan media social Direktorat Imigrasi dibawah ini :

Telp : 1500116

Twitter : https://twitter.com/ditjen_imigrasi

Instagram : https://www.instagram.com/accounts/login/?next=/ditjen_imigrasi/

Facebook : https://www.facebook.com/DitjenImigrasi

3. Coba Lakukan Instalasi Ulang Aplikasi M Paspor

Kemungkinan penyebab error aplikasi M paspor lainya adalah, adanya masalah konflik sistem dan aplikasi di perangkat Anda. Untuk mengatasinya Anda dapat menghapus dan menginstal ulang kembali aplikasi M Paspor di perangkat Anda.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.