Cara Mengatasi Steam Cloud Error


Steam Cloud berfungsi untuk menyimpan data game penyimpanan cloud milik steam. Dimana, jika Anda menemui error pada steam cloud dapat menimbulkan beberapa masalah. Seperti masalah sinkronisasi file, memicu terjadinya konflik file dan beberapa masalah lainya.

Untuk membantu Anda dalam mengatasi masalah ini, berikut adalah solusi perbaikan yang bisa Anda lakuakan guna mengatasi masalah pada Steam Cloud yang error.

1. Lakukan Sync Ulang

Salah satu penyebab utama munculnya cloud steam error adalah masalah sinkronisasi, oleh sebab itu lakukan sinkronisasi ulang. Untuk caranya, ikuti langlah-langkah dibawah ini :

Tutup aplikasi Steam dan kemudian buka kembali. Kemudian klik Retry Sync yang berada di sebelah tombol Play .

2. Matikan Cloud Sync Jika Anda Bermain Secara Offline

Apabila error cloud steam error ketika Anda bermain secara offline maka jangan lupa untuk mematikan Cloud Sync.

3. Perbaiki Konflik Sistem

Konflik sistem disini maksudnya adalah file lokal game berbeda dari file penyimpanan cloud,sehingga dapat memicu terjadinya masalah sinkronisasi. Untuk caranya ikuti langkah-langkah berikut :

Buka direktori file steam, kemudian cari dan pilih folder UserData , pada direktori :

C:\Program Files (x86)\Steam\userdata

Hapus folder tersebut dan coba jalankan kembali steam.

4. Cek Status Server Steam

Solusi selanjutnya adalah memastikan server steam tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar. Karena proses integrasi file cloud membutuhkan koneksi client dan server yang baik. Jika memang ada masalah pada server steam sebaiknya tunggu proses perbaikan sampai selesai. Untuk cara melihat status server steam Anda bisa akses situs :

https://steamstat.us/



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.