Erick Thohir Tawarkan Magang Bagi Peserta yang Tak Lolos Rekrutmen BUMN Bersama



Suara.com – Menteri BUMN Erick Thohir menyebut antusias masyarakat dalan program rekrutmen bersama BUMN sangat tinggi. Padahal, kuota yang tersedia hanya 2.700 posisi dari 50 BUMN.

Terkait banyaknya antusias tersebut, Erick menawarkan peserta yang tidak lolos untuk magang di BUMN. Sehingga, peserta tetap bisa merasakan bekerja di lingkungan BUMN.

“Ya kita memerintahkan 2.700 (lowongan kerja), tapi animonya dan seperti yang mendaftar bagus-bagus,” ujarnya di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Setidaknya, Kementerian BUMN akan membuka 2.300 lowongan magang di perusahaan pelat merah yang direncanakan lowongan ini dibuka pada akhir tahun.

Baca Juga:
Foto Erick Thohir ‘Mejeng’ di ATM Bank BUMN, Deddy PDIP: Masih Dalam Batas Kewajaran

“Nah, makanya kita tidak mau kehilangan momen selain 2.700 yang akan masuk pekerjaan yang 2.300 kita akan memasukkan program magang dan di akhir tahun,” ucap dia.

Sebagai informasi, sejak program Rekrutmen Bersama BUMN dibuka pada 14 April 2022, lebih dari 1,2 juta orang sudah mendaftar.

Program ini hasil dari kolaborasi antara Kementerian BUMN denga Forum Human Capital Indonesia, yang membuka kesempatan kepada putra-putri untuk berkarya di perusahaan pelat merah.

Adapun, lowongan yang tersedia untuk berbagai jenjang di berbagai industri dan lokasi di Indonesia. Batas usia maksimal bagi jenjang Diploma I/II/III adalah 27 tahun, jenjang S1/Diploma IV maksimal 30 tahun, dan jenjang S2 maksimal 35 tahun per 25 April 2022.

Baca Juga:
Anggota DPR: Gambar Erick Thohir dalam ATM Masih Wajar





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.