Indonesia Tambah Dua Emas dari Karate



Suara.com – Tim karate Indonesia menyumbangkan dua medali emas pada SEA Games Vietnam 2021 melalui karateka andalannya Ahmad Zigi Zaresta Yuda pada nomor kata perorangan dan Ari Saputra pada nomor kumite 60 Kg, Rabu (18//5/2022).

Bertanding di Pusat Olahraga Provinsi Ninh Binh, Vietnam, kedua atlet ini sukses menyumbang medali emas ke-34 dan ke-35 bagi kontingen Indonesia.

Ari Saputra menjadi penyumbang medali emas kedua Indonesia di cabang olahraga karate mengalahkan wakil tuan tuan rumah Vietnam, Van Hien Vo.

Sementara Ahmad Zigi Zaresta yang turun pada nomor individu kata putra berhasil menyumbangkan emas kedua bagi cabang olahraga karate.

Baca Juga:
Gagal Raih Emas, Pelatih Akui Bulu Tangkis Putri Indonesia Masih Kalah dari Thailand

“Perjuangan tidak gampang, berat, harus ada perbaikan ke depan dan evaluasi dari tahap pembentukan otot supaya lebih betenaga dan syukur anaknya rajin dan puncaknya hari ini. Puji Tuhan berlangsung dengan baik,” kata Pelatih Karate Omita Olga Ompi seperti dimuat Antara.

Selain meraih dua emas, Tim Karate Indonesia pada hari pertama pertandingan SEA Games Vietnam ini juga meraih dua medali perak atas nama Devina Dea (kumite 62 Kg) dan Tebing Hutapea (kumite 67 Kg), dan dua perunggu dari Sharon Ririheha (kumite 50 Kg) dan Krisda Putri Aprilia (kata perorangan putri).

Pada SEA Games kali ini, Indonesia menargetkan tiga medali emas untuk cabang olahraga karate.

Sementara capaian pada SEA Games 2019 di Filipina, karate Indonesia finis di posisi keempat klasemen perolehan medali dengan dua emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Dua emas tersebut diraih pada nomor kata individu putra melalui Ahmad Zigi Zaresta dan kata individu putri lewat Krisda Putri Aprilia.

Baca Juga:
Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2021: Indonesia Masih Tertahan di Posisi Lima

Berikut daftar karateka yang akan turun di SEA Games 2021 Vietnam:





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.