Mengetahui Keunggulan Android Nougat

kita kali ini akan membahas wacana metode operasi pada smartphone, yaitu android nougat 7.0 yang merupakan metode operasi android modern yang dirilis secara resmi pada 22 agustus 2016.

 Android Nougat dengan codename “Android N” merupakan generasi ketujuh dari metode operasi Android. Android N pertama kali dirilis pada 9 Maret, 2016, namun masih bersifat beta. Baru pada 22 Agustus, 2016 dirilis secara resmi dimana perangkat Nexus menjadi yang pertama untuk mendapatkan update dari Android N tersebut.

Android Nougat merupakan penerus dari Android Marshmallow yang tentunya menjinjing beberapa pergeseran dengan mendatangkan fitur-fitur baru yang menarik. Berikut ini beberapa kelebihan atau keunggulan dari Android Nougat :

1. Dukungan Multi Windows

Dalam Android Nougat, kemampuan multitasking ialah salah satu fitur yang dinantikan-tunggu. Kemampuan multitasking ini sebelumnya cuma terdapat pada beberapa smartphone tertentu. Namun dengan kehadiran Android Nougat, semua ponsel pintar mampu merasakan fitur multitasking tersebut.

Dengan multitasking, kita dapat melaksanakan beberap aplikasi sekaligus dalam beberapa windows (multiwindows).  Kaprikornus fitur multitasking yang umum kita dengar  dipraktekkan pada device yang tidak mempunyai limitasi mirip komputer, mulai dapat diterapkan ke smartphone.

Namun bukan bermakna telah mendukung multiwindows (multitasking), kita membiarkan  aplikasi banyak terbuka begitu saja. Karena pastinya resouce baterai juga akan tersedot, sehingga menyebabkan daya tampung baterai menjadi lebih cepat habis.

2. Direct Reply Notifications

Dengan kehadiran fitur direct reply notifications, maka setiap pesan yang masuk seperti inbox email, pesan WA dan lainnya mampu eksklusif kita balas dari notifikasi yang timbul tanpa mesti membuka aplikasinya apalagi dahulu.

Sementara itu lewat long-tapping pada notifikasi tersebut, secara eksklusif kita dapat melakukan pengaturannya. Bahkan dikala ini google sedang merancang ulang tombol navigasi, sehingga nantinya tombol navigasi dihidangkan dengan penampilan yang lebih menawan (memiliki animasi, berubah warna saat ditekan dalam kondisi lama).

Terdapat juga bundle notification yang berfungsi untuk menggolongkan notifikasi-notifikasi sejenis. Dengan demikian akan lebih gampang bagi kita dalam melihat dan membalas notifikasi tersebut.

3. Project Svelte

Project Svelte ialah suatu upaya untuk meminimalkan penggunaan RAM oleh metode, sehingga nantinya akan membuat baterai menjadi lebih hemat. Untuk itu project svelte lebih difokuskan pada pengoptimalan aplikasi yang berlangsung di sisi background.

4. Data saver

Jika kita memiliki kuota internet terbatas, maka peranan Data Saver ini betul-betul sangat menolong. Data Saver melakukan pemblokiran kepada sebuah aplikasi yang berlangsung memakai internet, mirip seperti facebook yang sering melakukan prosespembaharuan, dan telah barang pasti saat melaksanakan proses pembaharuian, maka akan kuota dari mobile data kita akan terpakai,

Dengan memakai pilihan-pilihan Data Saver pada bagian setting, pengguna mampu menentukan aplikasi yang mereka harapkan terbatas, seperti Facebook, Instagram atau aplikasi yang lain.

5. Call screening

 Android N memungkinkan default aplikasi ponsel untuk menyaring panggilan masuk. Tiga pilihan akan muncul terhadap pengguna di Android N; Menolak panggilan masuk, Jangan biarkan panggilan ke log panggilan, Jangan tampilkan pengguna keteranganuntuk panggilan.

6. Night Mode

Radiasi cahaya yang ditimbulkan oleh smartphone tentunya tidak baik bagi kesehatan mata kita. Oleh karena itu pada Android Nougat sudah dibenam fitur Night Mode yang berfungsi untuk penyesuain cahaya, sehingga imbas radiasi cahaya yang timbul tidak menghancurkan mata.