Profil Masniari Wolf, Atlet Peraih Emas di SEA Games 2021 Berdarah Indonesia-Jerman


Suara.com – Berikut ini profil Masniari Wolf, atlet renang putri yang telah menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam cabang olahraga renang SEA Games 2022.

Sosok atlet renang putri asal Indonesia ini menjadi perhatian setelah meraih medali emas SEA Games 2021 pada Minggu (15/5/2022) kemarin. Publik pun penasaran dengan profil Masniari Wolf, atlet berdarah Indonesia-Jerman tersebut.

Padahal Masniari Wolf bukan nama utama untuk mewakili Indonesia dalam SEA Games 2021. Pasalnya, Masniari hanya berstatus sebagai perenang cadangan yang tidak diperhitungkan.

Masniari  baru mendapatkan posisinya melalui keputusan dari tim review. Masniari menjadi nama terakhir yang disetujui untuk berangkat.

Baca Juga:
Pesan Kapolri untuk Perjuangan Atlet Indonesia di SEA Games 2021: Menang, Menang, Menang

Namun siapa sangka, atlet cadangan ini memberi kejutan kepada para atlet renang lainnya. Ia bertanding dalam laga final nomor 50 meter gaya punggung putri di Aquatic Sports Palace, National Sports Complex My Dinh, Vietnam setelah 11 tahun menanti untuk bermain untuk Indonesia.

Siapa sangka, Masniari berhasil merebut email setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 29,21 detik. Lantas siapa Masniari Wolf sebenarnya? Simak profil perempuan berdarah Indonesia-Jerman yang berhasil menyabet emas pertamanya di SEA Games 2021 ini dari cabor renang.

Profil Masniari Wolf

Masniari Wolf adalah atlet renang putri yang lahir di Wiesbaden, Jerman pada tahun 2005, kini berusia 17 tahun. Ia mempunyai darah Jerman dari ayahnya, sementara darah Indonesia berasal dari ibunya. 

Masniari Wolf telah terjun sebagai atlet renang sejak kecil dan memiliki sederet prestasi. Ia bergabung dengan klub renang SG Frankfurt, Jerman. Pada tahun 2019, Masniari  berhasil mendapatkan juara renang 100 meter dan 50 meter gaya punggung putri dalam ajang Sueddeutsche Jahrgangsmeister di Jerman.

Baca Juga:
Rifda Irfanaluthfi Kembali Sumbang Emas SEA Games 2021

Perenang Indonesia Masriani Wolf. [PRSI]
Perenang Indonesia Masniari Wolf. [PRSI]

Masniari Wolf Dapat Emas SEA Games





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.