Singgung Kisah Prabowo Kecil, Wagub Riza Ajak Warga Gemar Baca Buku



Suara.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap semakin banyak masyarakat, khususnya anak-anak yang semakin gemar membaca. Riza pun mengaitkan hal ini dengan kisah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Riza dalam konferensi pers Kongres Dunia Asosiasi Penerbit Internasional atau International Publishers Association World Congress (IPA World Congress) ke-33 Tahun 2022 di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Riza menceritakan, Ketua Umum Gerindra itu sudah gemar membaca sejak kecil. Bahkan, sampai saat ini Prabowo masih gemar membaca hingga sudah mencapai ribuan buku.

“Saya ingat cerita Pak Prabowo sejak Pak Prabowo kecil, beliau ini kan baca buku sudah ribuan, senang membaca buku. Kalau pergi ke luar negeri pasti yang di bawa itu oleh-oleh beli buku,” ujar Riza di Balai Kota DKI, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga:
Gerindra Belum Deklarasi Koalisi dalam Waktu Dekat, Tapi Komunikasi Cari Jodoh untuk Pilpres 2024 Jalan Terus

Ketua DPD Gerindra DKI ini menyebut Prabowo awalnya suka membaca karena dari kecil sudah sering disodorkan buku oleh gurunya saat masih sekolah.

“Rupanya kuncinya setalah saya tanya beliau menjelaskan karena dulu waktu sekolah, waktu kecil sejak SD itu setiap weekend, setiap hari akhir sekolah itu selalu dipinjamin buku oleh guru untuk dibaca,” jelasnya.

Karena itu, ia menyebut salah satu cara meningkatkan minat baca anak adalah dengan mendekatkan mereka pada berbagai buku.

“Ini satu contoh yang baik yang dialami oleh Pak Prabowo, kenapa Pak Prabowo jadi senang baca, hobi baca, minat baca,” pungkasnya.

Dalam konferensi pers itu, disebutkan Jakarta akan menjadi tuan rumah Kongres Dunia Asosiasi Penerbit Internasional ke-33 (IPA World Congress) Tahun 2022 yang digelar pada bulan November mendatang.

Baca Juga:
Belum Dapat Persetujuan DPRD, Wagub DKI Klaim Sudah Uji Coba Tarif Integrasi Transportasi Jakarta





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.