Tangkal Pengguna Knalpot Bising, Akal Bulus Wacana Kebijakan di Inggris Ini Patut Dicontoh


Suara.com – Pemerintah Inggris akan menguji coba kamera kebisingan di empat wilayah di Inggris musim panas ini, untuk memantau tingkat kebisingan.

Dilansir dari Visordown, menurut Federasi Pengendara Sepeda Motor Inggris (BMF), kamera kebisingan akan digunakan di empat wilayah Inggris dan Wales, dan dapat secara otomatis mendeteksi mobil dan motor individu yang melanggar batas kebisingan.

Sudah ada penggunaan terbatas kamera kebisingan di Inggris, misalnya di Westminster, di mana politisi beroperasi dalam realitas yang terpisah.

BMF menunjukkan bahwa uji coba di Inggris dan Wales yang ditetapkan untuk musim panas ini bisa menjadi pendahulu untuk distribusi kamera kebisingan nasional.

Baca Juga:
Bak Temukan Harta Karun, Gerombolan Pria Ini Semringah Usai Bongkar Gudang Tua, Isinya Bikin Nggak Nyangka

Ilustrasi knalpot bising (Shutterstock)
Ilustrasi knalpot bising (Shutterstock)

Grant Shapps, Sekretaris Negara untuk Transportasi mengatakan bahwa mereka mengundang warga untuk melobi anggota parlemen mereka untuk mengajukan aplikasi untuk ambil bagian.

“Kami ingin mereka yang berada di jalan-jalan paling bising di Inggris, yang membuat warga terjaga di malam hari oleh karena aksi geber motor yang tak tertahankan dan knalpot yang berisik,” kata Shapps.

“Diperlukan bantuan sukarelawan untuk menguji dan menyempurnakan teknologi inovatif terbaru,” tutupnya.

Kalau langkah ini juga diterapkan di Indonesia, kira-kira berapa motor yang akan kena tilang elektronik akibat pakai knalpot bising, ya?

Baca Juga:
Ajang Street Race Bekasi Akan Berlangsung di Meikarta





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.