Tunggu Aturan Pemerintah KAI Belum Jual Tiket KA Bulan Mei

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI baru layani pemasaran ticket kereta api (KA) jarak jauh sampai keberangkatan 30 April 2021. Untuk keberangkatan bulan Mei 2021, KAI masih menanti instruksi selanjutnya dari pemerintahan berkaitan detil penataan model transportasi kereta api.

maxgraphica cutting sticker sidoarjo

VP Public Relations KAI Joni Martinus menerangkan, KAI memberikan dukungan penuh peraturan pemerintahan berkaitan penataan model transportasi pada periode mudik. KAI memiliki komitmen untuk memberikan dukungan pemerintahan dalam memutuskan mata rantai penebaran Covid-19 di Indonesia.

 

“Untuk keberangkatan bulan Mei 2021, KAI masih menanti instruksi selanjutnya dari pemerintahan berkaitan detil penataan model transportasi kereta api,” kata Joni dalam info sah, Selasa (13/4/2021).

Ia menambah, KAI tetap menjalankan KA dengan normal seperti prosedur kesehatan yang diputuskan pemerintahan.

“Selama ini, tidak ada limitasi jam operasional kereta api semua perjalanan masih sesuai agenda yang tercantum pada ticket,” tutur Joni Martinus.

Joni menambah, di bulan Ramadan, KAI menyilahkan konsumen setia yang ingin sahur dan buka sepanjang diperjalanan KA Jarak Jauh. Sedang untuk KA jarak dekat yang perjalanannya kurang dari 2 jam, minum dan makan dibolehkan khusus di saat buka puasa sampai satu jam sesudahnya.

Untuk konsumen setia yang ingin beli minuman dan makanan di atas KA jarak jauh, service itu dapat didapat di kereta makan atau lewat pramugari yang bekerja.

sticker decal Aerox hologram
sticker decal Aerox hologram

Untuk memberi keringanan, konsumen setia bisa pesan lebih cepat makanan dan minumannya lewat program KAI Access dalam menu Lokomart. Pemesanan dapat dilaksanakan lewat WhatsApp di nomor 0811 1061 2121.

Semenjak 6 April 2021 juga, tutur Joni, konsumen setia KA jarak jauh akan memperoleh healthy kit yang berisi sebuah masker KF94 dan tisu antiseptik. Pengadaan ini sebagai wujud kenaikan servis supaya beberapa konsumen setia masih berasa nyaman dan aman saat memakai KA Jarak Jauh.

READ more  5 Mobil Pick Up Yang Pas Buat Membuka Usaha

BACA JUGA
Mudik Dilarang, Kemhub Masih Operasikan Kereta Api Luar Biasa

Untuk penuhi syarat naik KA Jarak Jauh juga, KAI sediakan service pengecekan GeNose C19 dengan harga Rp 30.000 di 44 stasiun dan Rapid Tes Antigen dengan harga Rp 85.000 di 42 stasiun.

“Perjalanan kereta api sekarang ini masih merujuk pada Surat Selebaran Satuan tugas Pengatasan Covid-19 No. 12 Tahun 2021 dan Surat Selebaran Kementerian Perhubungan No. 27 Tahun 2021,” tutur Joni.
Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri mengutarakan, sepanjang masa larangan mudik Lebaran mulai 6-17 Mei 2021, Ditjen Perkeretaapian sudah memilih untuk menghapus angkutan mudik Lebaran memakai model kereta api antar kota.

Tetapi untuk Kereta Api Luar Biasa masih dioperasionalkan. Sedang untuk angkutan perkotaan, walau masih berjalan seperti umumnya, tapi bakal ada limitasi frekwensi dan jam operasional.

Seperti model transportasi yang lain, Ditjen Perkeretaapian memberi pengecualian larangan itu untuk kepentingan perjalanan dinas, penumpang yang sakit, atau untuk lawatan duka bagian keluarga yang wafat memakai Kereta Api Mengagumkan.

“Untuk Kereta Luar Biasa, ini tidak untuk mudik, tapi ditujukan yang perjalanan dinas, selanjutnya yang bersedih dan yang sakit, itu juga harus seizing Ditjen Perkeretaapian,” kata Zulfikri dalam pertemuan jurnalis lewat virtual, Kamis (8/4/2021).

Saat itu untuk angkutan laut, Dirjen Perhubungan Laut Kemhub Agus Purnomo sampaikan, pengecualian diberi untuk ASN, TNI/Polri, pergantian ABK kapal, atau untuk wilayah yang setiap harinya memanglah tidak dapat memakai transportasi lain terkecuali angkutan laut yang pada sebuah kabupaten atau propinsi.

“Pasti untuk angkutan ekspedisi tetap berjalan normal, tidak ada masalah pada masa larangan mudik,” kata Agus.

jika anda membutuh kan sticker decal YAMAHA bisa berkunjung ke toko spesialist Sticker Decal Motor Online berkualitas dengan harga murah terbaru 2021 di Maxgraphica Pembayaran mudah dan aman, pengiriman cepat LANGSUNG RUMAH PRODUKSI

READ more  Daihatsu paling laris Selama Kuartal Pertama 2021

 

Tinggalkan komentar

crgroup1 crgroup2